Rabu, 05 Mei 2010

Cara Mengatasi kulit wajah kering

Delicious Digg StumbleUpon Reddit Subscribe to RSS Feed

Sahabat....
Ada yang kulit wajahnya kering ga ( Seperti Aku..) he..he canda, tapi karang udah ga lagi karna saya telah belajar dari guru saya ini dan Sahabatpun wajib mengikuti tips-tipsnya ini...

Kulit wajah yang kering tentu tidak memancarkan kesegaran. Padahal, kesegaran wajah memberi penampilan yang prima dan menumbuhkan rasa percaya diri. Selain ketidaktepatan perawatan, kulit wajah yang kering dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Kulit wajah kering disebabkan karena memang kulit yang cenderung kering. Namun, kurangnya asupan cairan,
dehidrasi karena penyakit, perawatan yang mengeringkan kulit seperti pemakaian sabun antiseptik, mandi dengan air yang terlalu dingin atau panas, serta suhu lingkungan yang tinggi dan kelembaban rendah dapat menjadi faktor lain penyebab kulit pada wajah kering.

Oleh karena itu, untuk menjaga agar kulit tetap lembut, lembab, dan segar perlu memperhatikan berbagai faktor tersebut. Seperti misalnya, memperhatikan asupan cairan yang cukup setiap hari. Minum sekitar 8 sampai 10 gelas per hari memberi kecukupan asupan untuk kesegaran kulit.

Mandi dengan air yang terlalu panas atau terlalu dingin juga memberi dampak kesehatan pada kulit. Disarankan menggunakan sabun yang cocok sesuai kulit agar terjadi pelembaban. Selain itu, agar kulit wajah tidak kering hindari sinar matahari secara langsung dan hindari ruangan ber-AC yang terlalu dingin.

Untuk memberi kelembaban pada kulit yang kering, sebaiknya digunakan krim pelembab. Krim pelembab biasanya bekerja menarik air dari sekeliling kulit dan mencegah agar tidak terlalu banyak penguapan. Dalam menggunakan pelembab perlu diperhatikan saat pengolesan. Saat yang terbaik menggunakan pelembab adalah segera seusai mandi. Usai mandi kulit masih lembab sehingga pelembab dapat berfungsi secara maksimal.

Kini memang banyak beredar di pasar berbagai macam jenis pelembab. Bahan yang digunakan pun sangat beragam seperti asam laktat, asam glikolat, urea, dll. dalam konsentrasi yang tinggi.

Apabila telah mencoba salah satu pelembab namun belum ada tanda perbaikan pada kulit hentikan pemakaian pelembab tersebut. Memang, pemakaian pelembab terkesan semacam try and error. Namun, beberapa merk pelembab pasti dapat ditemukan sesuai dengan kulit.

Konsultasikan ke ahli atau dokter kulit, jika ternyata berbagai pelembab tidak sesuai dengan jenis kulit.
tanda tangan

1 comments:

srp mengatakan...

minum air putih8 glas... hmmmmmmmmmmmmmmm aku gak suka air putihhhh ap ad cara lain yaaahhhhhhhhhhhhhhh

Poskan Komentar

Baca Juga Artikel selanjutnya Related Posts with Thumbnails
 

Tips Kesehatan Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha